Trik Mudah Membersihkan Rumah Anda

Tinggal di rumah yang kotor mungkin bukan permasalahan yang besar bagi Anda. Namun, hal ini akan berubah ketika teman ataupun orangtua Anda berkunjung ke rumah Anda. Mereka akan melihat keadaan rumah kotor, yang dikelilingi dengan tumpukan barang-barang dan cucian piring yang menumpuk di wastafel. 

Hal ini membuat Anda tentunya menjadi panik dan bingung, karena Anda tidak dapat merapihkan rumah hanya dalam beberapa menit saja. Yuk, segera ikuti beberapa trik yang akan membuat Anda dapat  membersihkan rumah dalam waktu yang cepat!

Bersihkan Bagian Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan tempat yang krusial apabila tak tertata rapih, sebab hal itu dapat membuat ruang tamu yang Anda miliki terlihat kotor dan tak terurus. Selain itu, para tamu yang berkunjung ke rumah Anda, biasanya langsung menilai kerapihan dan keindahan rumah hanya berdasar pada kondisi ruang tamu! 

Masukanlah Barang yang Tak Tertata ke Dalam Box Besar

shutterstock_50772118

Jika ruang tamu Anda tak tertata rapih, segera ambil box besar yang dapat memuat barang dalam jumlah yang banyak. Masukkan barang-barang yang berceceran di ruang tamu, ke dalam box tersebut agar tertata rapih.

Letakkan Buku dan Majalah di Atas Meja

shutterstock_258279545 (1)

Buku dan majalah yang memiliki cover yang menarik juga bisa menjadi penghias ruangan, lho. Letakkanlah beberapa buku dan majalah di atas meja ruang tamu, namun jika Anda tidak memiliki meja di ruang tamu, Anda dapat meletakkan benda seperti rak di posisi yang cocok. Kemudian, jika Anda masih memiliki waktu sebaiknya Anda menggunakan vacumn cleaner untuk membuat karpet ruang tamu Anda menjadi terlihat lebih bersih dari sebelumnya.

Bersihkan Bagian Kamar Mandi

Tamu Anda tentunya sering menggunakan kamar mandi, jadi buatlah bagian kamar mandi Anda menjadi tempat yang bersih dan nyaman.

Pilihlah Satu Produk Pembersih yang Multi-fungsi

shutterstock_367542050

Ingin membersihkan kamar mandi dengan cepat? Pilihlah satu produk yang dapat membersihkan beberapa barang yang terdapat di kamar mandi, seperti pembersih kaca. Kemudian, ambillah gulungan tisu toilet dan semprotkan pembersih kaca tersebut. Gunakan tisu tersebut untuk membersihkan tempat duduk toilet, flusher serta untuk tempat-tempat yang terkumpul debu. Bersihkan bagian dalam dari toilet duduk, dan kemudian flush. Anda pun dapat menggunakan tisu yang telah disemprotkan dengan pembersih kaca untuk membersihkan kaca serta cekungan wastafel yang telah kotor akibat sisa-sisa pasta gigi yang terjatuh dan menempel.

Lipat Handuk Kotor yang Tergantung

shutterstock_380402818

Untuk membuat kesan yang rapih dalam kamar mandi Anda, sebaiknya jangan biarkan handuk-handuk kotor bergantung tak teratur. Apabila handuk yang Anda miliki telah kotor sebaiknya Anda melipat dan memperlihatkan sisi atau bagian yang bersih dari handuk tersebut.

Bersihkan Bagian Dapur

shutterstock_249022960

Dapur menjadi tempat yang sama pentingnya dengan ruang tamu dan kamar mandi, karena ketika tamu Anda ingin mengambil minum ataupun membantu Anda untuk mengolah masakan yang akan disediakan untuk mereka, sudah pasti mereka akan melihat kondisi dapur. Anda tak ingin terlihat jorok dan tak peduli dengan kebersihan dapur Anda, kan? Maka dari itu, segeralah melakukan trik berikut.

Cuci Piring dan Gelas yang Menumpuk

Tumpukan piring dan gelas yang berada di wastafel membuat dapur menjadi kotor, berantakan, dan pastinya menjadi tidak enak dipandang! Cucilah piring dan gelas tersebut dan tempatkanlah di rak penyimpanan piring dan gelas. Penumpukan tersebut selain membuat dapur menjadi tak bersih, tentunya juga membuat aroma dapur menjadi tidak sedap.

Gunakan Pengharum Ruangan

Menyemprotkan pewangi ruangan dapat mengatasi aroma dapur yang tidak sedap. Selain itu, Anda dapat melakukan trik lain untuk mengharumkan ruangan, yaitu dengan merebus bahan pewangi alami, seperti kulit kayu manis, jeruk atau lavender yang dapat menciptakan aroma harum dan membuat Anda rileks selama berada di kamar mandi.

Membersihkan rumah memang bukanlah hal yang mudah, selain menyita banyak waktu, bersih-bersih rumah juga menyita banyak energi yang Anda miliki. Untuk melakukan pembersihan rumah tanpa mengkhawatirkan kehilangan banyak waktu dan energi, Anda dapat menggunakan jasa cleaning service untuk membantu Anda melakukan pembersihan secara cepat dan tepat di setiap ruangan rumah Anda.

Ingin Menggunakan Jasa Cleaning Service? Kunjungi Sejasa.com!

Review - caterer (6)

Sebagai pemilik rumah, tentunya Anda selalu menginginkan rumah yang bersih dan nyaman. Suasana rumah yang bersih akan membangun energi-energi positif dalam diri Anda. Kunjungi Sejasa.com dan buat permintaan jasa cleaning service untuk melakukan pembersihan di rumah Anda sekarang! 

Share This Article!

1 thought on “Trik Mudah Membersihkan Rumah Anda”

  1. Pingback: Bahaya Rumah Berantakan dan Bagaimana Cara Mengatasinya - Sejasa.com blog

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *