Kisah Kesuksesan Blackstone Grill di Sejasa.com

Datang dengan polo shirt berwarna biru, Nikodemus atau yang lebih akrab disapa Niko, pria lulusan salah satu perguruan tinggi di Sydney jurusan IT ini datang menemui tim Sejasa.com dengan pembawaan yang ramah dan hangat. Ia mulai bercerita tentang sepak terjangnya di dunia bisnis catering yang Ia bangun bersama istrinya. Niko dengan berani mengambil langkah untuk keluar dari zona nyamannya dan memilih untuk berjuang merintis bisnis catering bersama sang istri, Jennifer Octavia.

Berawal dari sebuah restoran, Blackstone Grill yang berdiri pada tahun 2013, awalnya hanya berlokasi di Palembang dan Lampung. Namun, kini berkembang menjadi sebuah usaha catering yang melayani customer dengan layanan catering harian dan event di wilayah Jakarta.

Sebelum bergabung dengan Sejasa.com, usaha catering yang dijalani oleh Niko hanya dipasarkan melalui broadcast antar teman melalui e-mail dan rekomendasi dari mulut ke mulut. Melalui cara yang terbilang cukup sederhana ini, Blackstone Grill mulai mendapatkan customer yang memesan catering harian untuk dikirim ke kantor-kantor.

Awal mula “pertemuan” Niko dengan Sejasa.com sebenarnya juga tanpa disengaja. Ia memesan jasa service AC melalui website Sejasa.com. Kemudian Ia melihat bahwa Sejasa.com juga memiliki kategori layanan jasa lainnya yang mencakup catering event, catering harian, catering diet, dan catering khusus. Sehingga dari pengalaman tersebut, Ia “tergerak” untuk mendaftarkan usaha cateringnya di Sejasa.com di bulan Mei 2016.

Sejak saat itu, Niko dan Jenny fokus untuk mengembangkan catering Blackstone Grill karena mereka menyadari intensitas permintaan customer yang terus meningkat dapat membantu mendapatkan puluhan customer baru setiap bulannya.

Setelah bergabung dengan Sejasa.com, Blackstone Grill yang terkenal dengan menu ayam saus mangga dan nasi ulamnya ini mengalami peningkatan pendapatan yang signifikan sebesar 50%.

Namun, menjalani bisnis catering tentu memiliki kesulitan dan rintangan tersendiri, tak terkecuali untuk Blackstone Grill. Kendala terbesar yang seringkali dialami oleh Niko dalam mengelola bisnis cateringnya adalah sulitnya “memenangkan hati” customer. Mengapa hal itu dapat terjadi?

Calon customer kini sangat selektif dalam menentukan penyedia jasa mana yang akan mereka gunakan. Ditambah lagi, saat ini jasa catering semakin “menjamur” di Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek. Namun Niko tidak kehilangan akal untuk meyakinkan customer. Salah satu cara yang Niko lakukan untuk mendapatkan kepercayaan customer adalah dengan menggunakan sistem COD (Cash on Delivery) di setiap pengiriman catering harian Blackstone Grill.

Selain itu, mendaftarkan jasa cateringnya di Sejasa.com juga menjadi salah satu “jurus” Niko untuk mendapatkan kepercayaan customer. Niko sangat percaya bahwa customer akan lebih mempercayai jasa cateringnya apabila calon customer dapat membaca review dan melihat halaman business profile. Tentunya semua hal tersebut hanya bisa didapatkan di Sejasa.com.

Persaingan yang ketat dalam bisnis catering juga tidak membuat Niko goyah dalam menjalankan bisnis catering Blackstone Grill. “Service yang maksimal dan selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan customer Sejasa.com menjadi kunci saya dalam menjalankan Blackstone Grill.”  

Soal rasa, masakan Blackstone Grill tidak dapat diragukan lagi. Sebab, sang istri sendiri yang “turun” untuk menentukan menu sekaligus memasaknya. Dari keseriusan inilah customer Blackstone Grill akan merasakan keautentikan makanan seperti masakan Ibunda di rumah sendiri.

Lalu apa arti kesuksesan menurut Niko selaku owner Blackstone Grill? Sederhana saja jawaban Niko. Sederhana namun tegas:

“Sukses itu kalau semua berjalan secara sistematis. Dalam arti, bisnis dapat berjalan dengan teratur dan bekerja sesuai dengan tugas masing-masing”, seperti tersedianya karyawan yang menerima orderan dengan baik dan benar, ada cook yang handal untuk memasak, ada yang bertugas untuk melakukan packing, dan ada kurir untuk mengirim catering kepada customer. Hal tersebut tentu harus berjalan sesuai fungsi dan saling membantu satu sama lain.”

Mendapatkan permintaan dan kepercayaan customer merupakan dua hal yang dinantikan oleh setiap penyedia jasa di Sejasa.com. Niko dari Blackstone Grill memiliki “resep” tersendiri tak hanya dalam mendapatkan permintaan customer, namun juga “memenangkan hati” customer:

Berikan Pelayanan Maksimal kepada Customer

Setiap customer memiliki kebutuhan makanan dan selera yang berbeda-beda. Niko selalu berusaha untuk mendengarkan setiap permintaan customer dan memberikan service yang memuaskan untuk customer Sejasa.com.

Harga Catering Terjangkau

Ada banyak catering dengan harga yang lebih mahal dan ada pula catering yang menawarkan harga murah. Lalu di mana posisi Blackstone Grill? Harga yang ditawarkan bersaing, namun kualitas makanan yang diberikan tidak main-main!

Lebih Aktif Dalam Menerima Permintaan

Customer membutuhkan informasi yang cepat dari penyedia jasa. Oleh karena itu, membuat penawaran yang cepat diibaratkan sebagai “ujung tombak” Blackstone Grill dalam mendapatkan customer. Namun harap diingat, penawaran dan informasi yang diberikan pun harus detail dan menjawab keinginan customer.

Tak ada hasil yang mengkhianati usaha. Niko berterima kasih karena kehadiran Sejasa.com membuat jerih payah usaha catering Blackstone Grill yang dirintisnya dapat menjangkau customer di wilayah yang lebih luas sehingga membuat Blackstone Grill “kebanjiran” order.

Ingin Mendaftarkan Jasa Anda di Sejasa.com?

Kesuksesan Blackstone Grill

Sejasa.com merupakan platform service marketplace yang akan membantu customer menemukan rekomendasi penyedia jasa terpercaya seperti jasa catering, fotografer, videografer, event organizer untuk segala kebutuhan. Sejasa.com juga memiliki penyedia jasa yang dapat diandalkan untuk proyek renovasi rumah Anda seperti kontraktor, desainer interior, dan jasa perbaikan rumah lainnya. Daftarkan jasa Anda dan dapatkan rekomendasi sekarang juga!

Share This Article!

1 thought on “Kisah Kesuksesan Blackstone Grill di Sejasa.com”

  1. Pingback: 6 Tips Memilih Catering Pernikahan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *