Penyedia Jasa Catering

Bagaimana Penyedia Jasa Catering Menghasilkan 30 Juta Per Bulan

Di Sejasa.com, kami memiliki dua tujuan. Tujuan pertama adalah untuk membantu orang menemukan penyedia jasa terpercaya. Kedua adalah membantu penyedia jasa terpercaya mendapatkan peluang dan pekerjaan. Ini merupakan pekerjaan besar untuk kami, namun juga menjadi salah satu hal yang kami kuasai. Kami mengerti betapa sulitnya customer menemukan penyedia jasa yang terpercaya (termasuk penyedia jasa catering). Customer sangat membutuhkan penyedia jasa yang dapat diandalkan, mereka juga membutuhkan respon yang cepat, dan menginginkan penyedia jasa yang dapat menepati janjinya. Di sisi yang lain, seiring dengan meningkatnya era digital di Indonesia, penyedia jasa juga membutuhkan sebuah platform yang mampu memberikan peluang yang lebih besar untuk usaha mereka.

Membuat Layanan Jasa Menjadi Lebih Baik

Sejasa.com memiliki ribuan penyedia jasa profesional di Indonesia. Di platform service marketplace kami, penyedia jasa dapat bertemu dengan banyak customer dan mendapatkan banyak pekerjaan baru. Penyedia jasa juga dapat membangun brand jasa dengan mendaftarkan jasanya di Sejasa.com, ditampilkan di Blog Sejasa, dan juga memiliki halaman business profile yang lengkap dengan portfolio dan review di Sejasa.com. Penyedia jasa yang paling sukses secara konsisten selalu mendapatkan rating 4 sampai 5.

Mendapatkan Lebih Banyak Pesanan Catering dari Sejasa

Salah satu penyedia jasa catering di Sejasa.com, 3Prima Catering, mendapatkan lebih total pendapatan bersih sebesar 20-30 juta per bulannya. Ibu Wiwiek selaku owner penyedia jasa catering 3Prima Catering memiliki kesan yang positif mengenai kehadiran Sejasa sebagai platform service marketplace:

“Sejasa memberikan dampak yang positif untuk usaha catering saya. Saya bisa dapat customer yang bervariasi, mulai dari wilayah Jakarta Selatan sampai wilayah Jakarta Timur yang jauh-jauh lokasinya. Ini semua berkat Sejasa. Saya bilang ke anak saya gini, “Sejasa ini harusnya jadi berjasa.com ya””.

Fitur notifikasi pesan juga memudahkan Ibu Wiwiek untuk menghubungi customer. Sebagai tambahan, newsletter yang berisikan tips-tips bagaimana mendapatkan review yang baik dari customer juga memotivasi 3Prima Catering untuk meningkatkan cara pendekatan kepada customer. Ibu Wiwiek percaya, Sejasa.com merupakan sebuah platform service marketplace yang ideal untuk setiap layanan jasa bergabung di dalamnya.

Bagaimana Mendapatkan Kepercayaan Customer di Sejasa.com

Penyedia jasa profesional mendapatkan kepercayaan customer dengan tidak menjadikan usaha mereka sebagai yang terbesar ataupun yang paling terkenal. Namun mereka mendapatkannya melalui konsistensi, sikap yang dapat diandalkan, dan kejujuran. Untuk meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan pekerjaan, berikut adalah beberapa tips dari Ibu Wiwiek selaku pemilik dari 3Prima Catering dalam merespon permintaan dari customer Sejasa.com:

  1. Jalin komunikasi yang baik dengan customer Anda

Sejasa.com mencoba memastikan bahwa customer mengirimkan lebih banyak detail saat membuat permintaan jasa. Hal ini termasuk menggugah foto, detail mengenai persyaratan, sampai estimasi budget, sehingga Sejasa.com dapat mengetahui tipe jasa apa yang dibutuhkan oleh customer tersebut.

Penyedia jasa yang memenangkan pekerjaan sering kali adalah penyedia jasa yang mendengarkan permintaan atau kebutuhan customer, menawarkan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan customer dan menjelaskan mengapa mereka merupakan orang yang tepat untuk pekerjaan tersebut.

Sebagai contoh, pertimbangkan hal ini untuk contoh respon dari permintaan jasa custom cake:

“Hai, nama saya Nadya, saya sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun membuat custom cake dan mengkhususkan diri dalam desain kue fondant untuk anak-anak. Saya bisa membuat kue ulang tahun anak pertama dengan desain Mickey Mouse sesuai desain yang Anda inginkan dan dengan bahan-bahan yang berkualitas. Harga berkisar dari Rp. 400.000, tergantung pada seberapa kompleks desain kue tersebut.”

Respon yang akan Anda dapatkan akan jauh lebih baik dibandingkan jika Anda hanya mengirimkan penawaran seperti:

“Hubungi kami dan kami akan memberikan detail lebih lanjut.”

2. Buat business profile Anda semenarik mungkin

Halaman business profile Anda merupakan sebuah CV atau resume dari usaha Anda. Setelah customer membaca penawaran Anda, langkah selanjutnya yang akan diambil oleh mereka adalah melihat halaman business profile penyedia jasa dan memeriksa gaya dan kualitas usaha Anda. Sebuah business profile dengan banyak detail dan foto hasil pekerjaan di dalamnya memiliki kemungkinan yang lebih besar dipilih oleh customer, dibandingkan halaman business profile yang kosong.

3. Selalu ingatkan customer untuk membuatkan review untuk Anda

Seorang traveler selalu memeriksa review sebuah hotel sebelum memutuskan untuk melakukan booking, seorang pembeli selalu membaca review sebelum akhirnya membeli produk yang Ia inginkan.

Begitu juga dengan industri jasa. Penyedia jasa profesional pasti mengetahui bahwa usaha yang bagus dan terpercaya bersumber dari review, karena kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan akan meningkat sebanyak 80% setelah customer melihat review yang baik.

Semakin banyak review yang Anda dapatkan dari customer Sejasa.com, semakin meningkat pula rating yang Anda peroleh, sehingga akan menempatkan Anda ke posisi teratas ketika customer melakukan pencarian jasa. Setiap respon yang Anda kirim untuk permintaan jasa juga akan menampilkan rating Anda, sehingga memudahkan Anda untuk memenangkan pekerjaan.

Kesuksesan Anda adalah kesuksesan kami juga

“Sejasa sudah terbukti dampaknya. 3Prima Catering tertolong banget karena omzet kami semakin naik setelah bergabung di Sejasa.com. Saya harus berpartner dengan anak-anak muda seperti kalian di Sejasa.”

Cerita Ibu Wiwiek dari 3Prima Catering dalam menjalankan bisnis cateringnya menggugah hati Tim Sejasa. Berdiri sejak tahun 2005, 3Prima Catering awalnya hanya dijalankan oleh Ibu Wiwiek sendiri bersama dengan satu asisten rumah tangganya. Melayani catering harian yang dikirim ke kantor-kantor dan catering prasmanan, 3Prima Catering mempertahankan bisnisnya dengan promosi melalui mulut ke mulut. Lalu kedua anaknya memberikan saran, “Ibu, catering ini masih bisa digali lebih banyak.” Oleh karena itu, 3Prima Catering semakin meningkatkan kualitas pelayanannya dengan mempekerjakan kurir dan memaksimalkan strategi marketingnya dengan bergabung bersama Sejasa.com.

“Lalu apa definisi kesuksesan menurut Sejasa.com?”. Pertanyaan tersebut sering kami dapat akhir-akhir ini. Walaupun terdengar seperti pertanyaan yang sederhana, kesuksesan menurut kami bukan diukur dari seberapa banyak pendanaan yang didapat, seberapa banyak media yang meliput atau seberapa cepat tim kami bertambah banyak. Bagi Sejasa, kesuksesan berarti membantu penyedia jasa berkembang dan meningkatkan bisnis mereka. Tidak ada ukuran kesuksesan lain yang dapat menggantikan hal tersebut.

Ingin Menjadi Penyedia Jasa Profesional di Sejasa.com?

Sejasa.com merupakan platform service marketplace yang akan membantu customer menemukan rekomendasi penyedia jasa terpercaya seperti jasa catering, fotografer, videografer, event organizer untuk segala kebutuhan. Kami juga memiliki penyedia jasa yang dapat diandalkan untuk proyek renovasi rumah Anda seperti kontraktor, desainer interior, dan jasa perbaikan rumah lainnya. Daftarkan jasa Anda dan dapatkan rekomendasi sekarang juga!

Share This Article!

9 thoughts on “Bagaimana Penyedia Jasa Catering Menghasilkan 30 Juta Per Bulan”

  1. Kaya Bumbu Catering

    Selamat siang Sejasa.com , saya ingin bergabung dan mendaftarkan usaha catering saya di sejasa.com , untuk mengetahui lebih lanjut infonya saya bisa menghubungi kemana ? Terima Kasih sejasa.com

    1. Hai Kaya Bumbu Catering,

      Silahkan informasikan kepada kami nomor handphone dan alamat email Anda yang aktif. Tim Sejasa akan menghubungi Anda. Terima kasih.

      Salam,
      Kartika
      Tim Sejasa.com

  2. Pingback: Kisah Kesuksesan Blackstone Grill di Sejasa.com

  3. Pingback: 6 Tips Memilih Catering Pernikahan

  4. Hallo Selamat siang Sejasa.com , saya ingin bergabung dan mendaftarkan usaha catering saya di sejasa.com
    Mohan information detailnya. Terima Kasih sejasa.com

    1. Halo Pak Arya. Untuk bergabung sebagai mitra sejasa.com ada 2 cara.
      Melalui website ke http://www.sejasa.com
      -Pilih “Menjadi Penyedia Jasa”
      -Buat Profil Usaha

      Melalui aplikasi Sejasa :
      -Pilih Mendaftar dengan Email
      -Pada menu Pro Dashboard pilih + Buat Profil Usaha

      Agar bisa aktif dan membuat penawaran harus melengkapi persyaratan & dokumen berikut:
      -Buat bisnis profil dengan memasukkan portofolio proyek sebanyak-sebanyaknya, Profesional & Menarik
      -Melakukan Verifikasi, dengan melampirkan dokumen ke bisnis profile atau ke email [email protected]

    1. Untuk bergabung sebagai mitra sejasa.com ada 2 cara.
      Melalui website ke http://www.sejasa.com
      -Pilih “Menjadi Penyedia Jasa”
      -Buat Profil Usaha

      Melalui aplikasi Sejasa :
      -Pilih Mendaftar dengan Email
      -Pada menu Pro Dashboard pilih +Buat Profil Usaha

      Agar bisa aktif dan membuat penawaran harus melengkapi persyaratan & dokumen berikut:
      -Buat bisnis profil dengan memasukkan portofolio proyek sebanyak-sebanyaknya, Profesional & Menarik
      -Melakukan Verifikasi, dengan melampirkan dokumen ke bisnis profile atau ke email [email protected]

      Persyaratan verifikasi berdasarkan kategori jasa bisa dilihat di https://sejasa.zendesk.com/hc/en-us/articles/217149667-Apa-yang-harus-dilakukan-agar-profil-bisnis-saya-terverifikasi-

      Kami mengharapkan kerja sama dan layanan yang terbaik dari Anda demi memenuhi kebutuhan customer secara maksimal😊

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *